Insomnia Berkepanjangan ? Konsultasikan dengan Dokter Lewat SehatQ.Com

Insomnia mungkin merupakan salah satu istilah yang sudah tak asing bagi kita semua. Atau mungkin saja kita pernah atau bahkan sering mengalaminya. Sebagian orang mungkin menganggap mengalami insomnia merupakan hal yang normal dan tak perlu diobati. Padahal untuk beberapa kasus insomnia ini bisa berubah menjadi sesuatu yang membahayakan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.


Insomnia yang berkepanjangan bisa saja menyebabkan gangguan pada anggota badan maupun gangguan mental penderitanya. Kurang tidur akibat insomnia berkepanjangan bisa saja mengakibatkan depresi atau timbulnya kecemasan kecemasan berlebih yang sebenarnya tidak perlu. Orang yang mengalami insomnia juga berpeluang untuk mengalami penurunan tingkat konsentrasi, hal ini tentunya berbahaya jika kemudian orang tersebut mengemudikan kendaraan dalam kondisi kurang berkonsentrasi gara gara kurang tidur. Bisa saja menimbulkan kecelakaan yang tak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang lain.


Kurang tidur akibat insomnia akut juga bisa menurunkan tingkat kekebalan tubuh kita terhadap penyakit. Gangguan kesehatan lainnya semacam tekanan darah tinggi, diabetes melitus, kejang, serangan asma, dan penyakit jantung. juga bisa menyerang orang yang mengalami insomnia berkepanjangan.


Karena itulah penting bagi orang yang sedang mengalami insomnia apalagi yang sudah berkepanjangan untuk memeriksakan diri atau berkonsultasi ke dokter. Untuk pertamanya mungkin kita bisa konsultasikan ke dokter umum terlebih dahulu, baru nantinya jika dianggap perlu dokter umum akan merujuk kita ke dokter spesialis syaraf jika memang insomnia yang kita alami berhubungan dengan masalah saraf, atau bisa juga berkonsultasi dengan psikolog dan psikiater jika memang insomnia yang dialami terkait dengan gangguan mental yang kita alami.


Terasa cukup ribet dan memakan banyak waktu memang apalagi jika kita harus antri di tempat kita akan konsultasi nantinya. Apalagi dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. Untungnya saat ini hal ini sudah bisa sedikit diatasi. Saat ini sudah ada beberapa aplikasi kesehatan yang bisa mempermudah saat kita ingin konsultasi dokter.


Salah satu contohnya adalah aplikasi sehatq. Lewat aplikasi ini kita bisa menggunakan layanan booking dokter yang gunanya untuk membuat janji dengan dokter yang kita inginkan untuk berkonsultasi. Lewat fitur booking dokter ini kita bisa memilih dokter yang tepat baik dari segi spesialisasinya maupun dari segi lokasinya. Kita bisa memilih dokter yang tempat konsultasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kita. Dokter yang ada di aplikasi sehatq pun tergolong cukup lengkap. Dari mulai dokter umum hingga dokter spesialis termasuk juga spesialis saraf ada di sana. Bahkan tak hanya dokter saja psikolog juga ada di sehatq.com ini. Dengan cukup lengkapnya dokter yang ada maka bisa mempermudah kita dalam melakukan konsultasi.


Tak hanya itu melalui web ataupun aplikasi sehatq kita juga bisa mengetahui berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lainnya yang sering dialami oleh orang orang termasuk juga insomnia. Kita bisa mengetahui info penyakit ini lewat fitur direktori penyakit yang ada di SehatQ baik itu yang versi website maupun versi aplikasi. Isi dari direktori penyakit ini sendiri juga termasuk lengkap. Di sini kita akan bisa mendapatkan keterangan tentang nama nama penyakit, apa saja penyebabnya, bagaimana gejala yang dialami ketika terserang penyakit tersebut, apa akibat dari penyakit tersebut apakah berbahaya ataukah tidak, bagaimana cara pencegahannya, atau jika sudah terserang penyakit tersebut bagaimana cara mengobati atau mengatasinya.


Komentar

  1. Those girls are well talented in bed.Call Girls whatsapp number in Udaipur We are always providing housewife call girls for your enjoyment.Cheap Call Girls in Udaipur You can contact us on our number you can contact us Hotel Sex Service in Gurgaon on our website also we are always adding well-looking girls to our VIP Call Girls in Faridabad agency for the best and better service. We are the VIP Call Girls in Faridabad. you can contact us to the what-up also we can satisfy you all High Class Call Girls in Jaipur your wish

    BalasHapus

Posting Komentar