Tempat Wisata di Blora Cepu

 


Indonesia memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat indah. Sehingga kita akan dengan mudah menemukan tempat-tempat wisata dengan memiliki keelokan pemandangannya. Dari sekian banyak tempat-tempat yang indah di Indonesia, salah satunya Blora (Cepu).

Blora merupakan kawasan di Jawa Tengah yang lokasinya sekitar 127 km dari Semarang. Untuk bisa berkunjung ke kota ini, anda bisa menggunakan kereta api dari Jakarta. 

Kereta api merupakan alat transfortasi umum yang paling popular di masyarakat kita. Selain harga tiketnya yang murah, keamanan dan kenyamanan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan orang-orang lebih menyukai kereta api sebagai alat transfortasi dalam menopang aktivitasnya sehari-hari, termasuk untuk berwisata.

Perlu diketahui bahwa jarak antara Jakarta ke Blora (Cepu) kurang lebih 574,6 KM. Tentunya perjalanan dari Jakarta ke Blora akan menghabiskan waktu yang cukup panjang sekitar 8 jam 31 menit menggunakan kereta api. 

Untuk harga tiket kereta Jakarta Cepu terendah adalah Rp 130 ribu menggunakan kereta Dharmawangsa kelas ekonomi. 

Jadwal Kereta Api Jakarta Ke Blora

Nama Kereta Api

Tujuan

Jadwal

Dharmawangsa

Blora 

08:25 WIB

Jayabaya

Blora 

16:55 WIB


Tempat Wisata di Blora Cepu

  1. Kracakan Watu Gong


Kracakan Watu Gong adalah suatu kawasan yang terbentuk oleh batuan padas (sebutan bahasa lokalnya kracak) dan terdapat batu yang bentuknya mirip gong. Yang uniknya, tempat wisata yang satu ini hanya terjadi pada bulan kemarau saja. 


Air yang mengalir dan jatuh melewati tanah padas sehingga menyebabkan peristiwa Air Terjun. Selain itu, tempat wisata ini hanya terjadi di daerah yang dilewati aliran sungai Bengawan Solo. 


Disana juga banyak masyarakat setempat yang berjualan makanan dan hasil ikan tangkapan dari sungai tersebut. 


  1. Goa Terawang


Berkat panorama alamnya yang sangat eksotis, sehingga mampu memikat para fotografer baik lokal maupun nasional, untuk langsung datang ke lokasi mencari spot foto-foto terbaik. Salah satu yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengunjung disana adalah adalah turunnya sinar matahari memasuki goa melalui celah dinding di tengah atap kegelapan, sehingga memunculkan siluet cahaya yang mempesona. 


Komentar