Ikuti 4 Tips Beli Lelang Mobil Surabaya bagi Pemula

Surabaya termasuk salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki banyak penduduk. Jika tinggal di sana, sebaiknya Anda memiliki mobil agar mempermudah berbagai aktivitas. Anda bisa mengikuti lelang mobil Surabaya yang dilaksanakan oleh IBID untuk mendapatkan mobil berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. 

IBID sendiri merupakan balai lelang yang rutin menawarkan lelang secara rutin di 10 cabang yang tersebar di Indonesia setiap minggunya. Sejauh ini, IBID sudah mengadakan pelelangan kendaraan di lebih dari 30 kota yang ada di Indonesia. Selain kendaraan, IBID juga pernah melelang produk lain seperti scrap, alat berat dan gadget. 

Tips Ikut Lelang Mobil Surabaya Biar Menang

Mengikuti lelang memberikan  tiga keuntungan, yaitu efisien, transparan dan objektif, serta aman jika balai lelang yang dipilih terpercaya. Namun, bagi yang masih pertama kali mengikuti lelang mungkin masih agak ragu dan takut. Untuk itu, Anda bisa mengikuti tips mengikuti lelang mobil Surabaya bagi pemula berikut ini:

  1. Jangan Mudah Terpancing Emosi

Saat mengikuti lelang pasti salah satu tujuan Anda adalah ingin mendapatkan barang yang bagus tapi tetap murah. Jangan mudah terbawa emosi, terutama pada saat bidding atau mengajukan penawaran harga. Pastikan penawaran harga yang Anda ajukan tetap pada harga yang pantas untuk menghindari kerugian. 

Biasanya ada balai lelang yang memperkerjakan untuk ikut bidding pada saat proses lelang. Tujuannya adalah untuk memengaruhi emosi peserta agar penawaran yang diberikan semakin tinggi. Perhatikan gerak-gerik peserta lain agar Anda tak terbawa nafsu pada saat mengikuti lelang.

  1. Pilih Minimal 2 Unit dan Cek Harga Pasarannya

Anda bisa memilih lebih dari 1 unit mobil untuk diincar sebagai cadangan jika salah satunya ternyata harganya terlalu tinggi. Penting juga untuk mengetahui harga pasaran dari mobil yang diincar agar tetap menawar dalam harga yang wajar. Dengan tahu harga pasaran, Anda bisa menetapkan patokan batas atas dan bawah dana yang perlu disiapkan.

  1. Cek Kondisi Unit Sebelum Menawar 

Hal lain yang tak kalah penting adalah melakukan pengecekan terhadap unit sebelum mengajukan penawaran. Pastikan kondisi unit yang akan dipilih sudah sesuai dengan harapan agar tidak menyesal setelahnya. Akan lebih baik kalau Anda mengajak orang lain yang lebih paham soal kendaraan untuk pengecekan kondisi.

  1. Pilih Balai Lelang yang Terpercaya

Jika Anda tidak mau tertipu saat mengikuti lelang mobil, maka pilihlah balai lelang yang kredibel. Jangan asal tergiur dengan balai lelang yang memberikan penawaran manis tanpa dukungan legalitas. Pastikan bahwa balai lelang yang akan dituju memiliki kantor, badan hukum, dan pool untuk menampung unit-unit kendaraan. 

           

So, demikian penjelasan mengenai tips ikut lelang mobil Surabaya bagi pemula agar tidak rugi. Kalau Anda sedang butuh mobil dan tidak ingin repot wira-wiri, ikut saja lelang mobil online yang diadakan IBID setiap minggunya. Untuk informasi lebih rinci, Anda bisa mengunjungi website atau download aplikasi IBID di Google Play Store dan AppStore. 


Komentar